Minggu, 23 Oktober 2016

Jurnalistik Interpretif

Topic    : LRT Indonesia Tak Kalah Canggih dari Buatan Jepang dan Korea
Sumber: liputan6.com

Proyek pembuatan LRT di masa kini sangatlah tepat, terlebih lagi kita tinggal di kota yang penuh kemacetan. Dengan adanya LRT di harapkan dapat mengurangi kemacetan dan mengurangi polusi dengan lebih menggunakan transportasi ini ketimbang kendaraan pribadi. Jika kita sudah terbiasa menggunakan transportasi umum seperti LRT ini, maka badan juga pasti lebih sehat karena untuk menuju ke stasiun nya memungkinkan kita harus jalan kaki.

LRT ini diperkirakan tidak akan jauh beda hasilnya nanti dengan Korea atau Jepang. Walaupun anak-anak bangsa yang membuat nya dan tanpa bantuan dari negara lain, bahan-bahannya di pastikan sangat berkualitas tinggi seperti dari luar negeri, seperti kata Adhi Karya. Produksi nya langsung dari tangan-tangan anak Indonesia dan juga material nya dibuat oleh Adhi Karya yang pada proyek ini memang menjadi penanggung jawab konstruksi dan elektrifikasi


Pembangunan kereta api ringan (light rail transit/LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) sudah memasuki tahap pemasangan dasar jalur rel (u-shape) yang dimulai dari Cibubur, Jakarta. Pemasangan berlangsung setelah pembangunan tiang-tiang pancang selesai.

Proyek LRT yang sedang berlangsung, terdiri dari 6 trase, yaitu Bogor-Cibubur, Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Taman Mini, Taman Mini-Cawang‎ dan Cawang-Dukuh Atas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar