Kamis, 20 Februari 2014

Festival HANAMI

      Jepang merupakan negara maju yang kaya akan budaya dan tradisinya. Bahkan hampir setiap bulan nya Jepang memiliki tradisi-tradisi yang biasa dilakukan. Salah satu tradisi Jepang yang marak di lakukan oleh teman dan keluarga adalah Festival-festival Jepang.
     Berbicara tentang Festival di Jepang, kali ini saya akan membahas tentang salah satu Festival yang ada di negara tersebut. Seperti judul post diatas yaitu festival "HANAMI".

Ternyata di negri Sakura ini ada juga festival yang dilakukan untuk menikmati bunga atau hari melihat keindahan bunga, khususnya bunga Sakura.Ini dia info nya yang saya lansir dari wikipedia..



Hanami (花見?, melihat bunga) atau ohanami adalah tradisi Jepang dalam menikmati keindahan bunga, khususnya bunga sakura. Mekarnya bunga sakura merupakan lambang kebahagiaan telah tibanya musim semi. Selain itu, hanami juga berarti piknik dengan menggelar tikar untuk pesta makan-makan di bawah pohon sakura.
Pohon sakura mekar di Jepang dari akhir Maret hingga awal April (kecuali di Okinawa dan Hokkaido). Prakiraan pergerakan mekarnya bunga sakura disebut garis depan bunga sakura (sakurazensen). Prakiraan ini dikeluarkan oleh direktorat meteorologi dan berbagai badan yang berurusan dengan cuaca. Saat melakukan hanami adalah ketika semua pohon sakura yang ada di suatu tempat bunganya sudah mekar semua.

Segitu dulu ya sobat-sobat.. doumo arigatou ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar